Pages

Thursday, March 20, 2014

Kenyataan.

Hidup itu bukan untuk lari dari kenyataan, pengalaman gue sih. Semakin lo lari dari kenyataan semakin banyak masalah lain yang dateng, semakin lo hindarin semakin dekat kenyataan itu menghampiri. Emang sih sulit buat ngadepin kenyataan, terus gimana? Mau lari dari kenyataan juga pasti lo bakal di kejer-kejer terus. Ya udah lo mesti terima apa adanya aja. Selang waktu berjalan masalah itu pasti hilang.

Pasti kalian pernah masuk di situasi yang “bukan gue banget” situasi yang kalian gabisa atasin sendirian, situasi  yang bikin hari-hari kalian jadi kelabu, suram, gelap, mellow, dan ngerasa kalo apapun yang kalian lakuin tuh bikin orang sebel dsb…

Apalagi saat ada double masalah yang dateng, masalah di rumah iya, di sekolah juga iya, apalagi sekolah lingkup pergaulan nya lebih banyak ya, ada temen sekelas, temen eskul, temen dari kelas lain, temen mos dan sebagainya. Bayangin semua dari sub-sekolah itu lagi ada problem sama kalian. Mau gimana??? Nangis pun gak ngerubah apa-apa.

Akhirnya kalian pun Cuma bisa diem aja, diemmm terus sampe jadi tengkorang cengo, gabisa ketawa, ketawa pun seadanya terus abis itu diem lagi kaya orang peak, terus kalian pun akhirnya jadi orang yang “bukan gue banget” dan bingung mau ngapain karna takut salah. Takut dipandang orang jadi kayak “ini anak kenapa caper banget njirrrrrrr” akhirnya kalian diem, iyaa diem lagi diem terus sampe kalian ngerasa situasi nya udah aman kalo kalian jadi diri kalian lagi.

Syukur kalo kalian bukan tipe orang yang perasa, coba kalian orang yang sensitif sama situasi apa gak makin ribet aja tuh kondisi nya? Apa-apa di baperin, terus kapan seneng nya?

“Reality Ruin My Life” – Adiba Hilal

Setelah kalian meninggalkan diri kalian yang pendiam itu lalu berubah kembali menjadi power ranger  diri kalian yang sebenarnya pasti kalian bakal mikir “oh ternyata waktu itu gue salah sangka,” terus “ya ampun gue lebay banget” terus “ya ampun sekarang semua orang kenapa jadi baikkk banget” entah ada keajaiban apa, tibatiba satu persatu masalah kalian hilang… temen-temen kalian yang tadinya ngejauhin kalian ternyata membuka pembicaraan duluan akhirnya kalian bisa ketawa-ketiwi lagi sama mereka, masalah dirumah yang tadinya kerasa berat banget tiba-tiba hilang, tiba-tiba apa yang kalian harapkan jadi kenyataan. Wahhhh…. Lega bangtr legaaa..


Intinya setiap orang itu pasti pernah mengalami masa-masa buruk dalam hidupnya. Contohnya gue, gue pernah ngerasa apa yang gue lakuin salah di mata orang lain, gue pernah diomongin dari belakang, pernah disindir sama temen sendiri, pernah di tusuk dari belakang sama temen sendiri juga, pernah disinisin sama temen sendiri, pernah disalahin atas ini-itu, dan sebagainya, kadang gue sampe stress sendiri mikirin hal-hal diatas, but at the end, semuanya baik-baik aja. dan emang kadang gue nya aja terlalu lebay nanggepin masalah-masalah itu :)))




1 comment:

  1. Dib ke setting terus atur deh waktu yg ada di Blog lu wkwk, ngaco tuh

    ReplyDelete